Tren Fashion dan Makeup

Tren Fashion dan Makeup Unik – Meskipun fashion week biasanya berfokus kepada pakaiannya, terkadang aksesoris dan makeup model yang berlenggok di runway juga di berikan aksesoris serta makeup yang tidak kalah hebohnya. Fashion week yang berlangsung di New York, London, Milan, dan Paris menunjukkan beragam warna dan model riasan yang menonjolkan mata sang model. Banyak brand yang memilih eyeshadow warna terang, alis yang di bleach, atau bahkan pilihan kacamata yang menutupi setengah dari muka sang model hingga penonton berfokus kepada pakaian yang di kenakan.

Berikut 5 tren yang di dapatkan dari berlangsungnya fashion week 2024.

1. Rambut Yang Eksentrik

Banyak brand yang mengikuti ajang fashion week kali ini yang memainkan penampilan modelnya dengan memberikan model model rambut yang berbeda. Bukan hanya perubahan warna rambut tapi juga model rambut tajam, permainan kepang, sampai rambut model yang di basahkan atau di berikan minyak.

Selain itu, ada beberapa brand yang juga membiarkan para model menggerai rambut naturalnya untuk merayakan kesetaraan sosial antar para model. Baik mereka memiliki rambut lurus, keriting, ataupun afro, para stylish menyesuaikan rambut model dengan pakaian yang akan di kenakan berlenggok di runway.

2. Aksesoris Rambut

Tentunya fashion tidak berhenti sampai pakaian saja. Aksesoris rambut juga menjadi salah satu hal yang paling sering di eksperimen oleh desainer demi memperlihatkan brand mereka beda dari yang lain. Pada New York Fashion Week 2024, Dauphinette memamerkan koleksi pakaian terbarunya serta memaksimalkan para model beberapa aksesoris rambut yang lucu.

Baca Juga : Trend Fashion yang Diprediksi Bakal Hype di Awal Tahun 2023

Salah satu model yang diberikan aksesoris rambut berupa topi yang berbentuk angsa putih. Walaupun sejumlah netizen mengkhawatirkan aksesoris tersebut, Dauphinette telah mengonfirmasi bahwa aksesoris berbentuk angsa tersebut hanya rekayasa dan bukan angsa asli.

3. Faux Piercing

Pada Paris Fashion Week 2024, terlihat banyak brand yang membiarkan para model tindikan palsu. Bukan hanya di telinga, namun juga di kening dan bibir. Cecile Paravina selaku makeup artist Off White mendemonstrasikan tindikan palsu yang dibuat dari lipstik berwarna terang pada bibir model. Jika model terlihat menggunakan lipstik berwarna gelap, maka Cecile akan menggambarkan garis lurus pada tengah bibis model yang membentuk tindikan palsu dengan warna lipstik yang jauh lebih terang.

Saloah satu strategi yang di lakukan oleh Balmain untuk tindikan palsu adalah lip cuff atau aksesoris seperti anting yang di letakan pada bibir. Lip cuff yang di pilih oleh Balmain adalah warna silver dan emas yang di letakan pada bibir bawah para model untuk menciptakan kesan menyeramkan tapi tetap fashionable.

4. Sepatu Boots Sebetis

Sepatu boots sebetis terlihat mendominasi fashion week musim gugur dan musim dingin 2024. Desainer banyak yang memilih model thigh high boots untuk melengkapi penampilan para model yang berjalan untuk mereka. Walaupun boots model tersebut sudah biasa di kenakan oleh negara negara beriklim dingin. Sayangnya untuk negara beriklim tropis seperti indonesia terasa kurang nyaman untuk di kenakan. Kecuali, jika di gabungkan dengan dress atau celana pendek.

Tapi tidak perlu khawatir, masih banyak model boots lainnya yang bisa di kenakan oleh warga negara beriklim tropis seperti ankle boots atau cowboy boots yang juga di pamerkan oleh brand Chloe saat mengikuti fashion week 2024.

5. Makeup Daerah Mata Yang Menonjol

Musim fashion week kali ini, terlihat berbagai macam warna dan model makeup mata yang mencolok. Gabriela Hearst memainkan warna taupe, kuning, serta ungu di mata para model. Di lain sisi, makeup mata di Paris terlihat berfokus kepada makeup mata yang menggunakan mutiara serta pernak pernik berwarna silver untuk melengkapi penampilan para model.