Download Sinyal TV Digital Apk Versi Terbaru 2022

Photo of author
Written By news

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Newsfor.id – Sinyal TV Digital Apk -Saat ini seluruh berbagai macam Perusahaan Televisi Indonesia kini sudah mulai tidak menyediakan layanan siaran lagi. Jadi, untuk masyarakat yang masih menggunakan Televisi Analog. Sekarang diharuskan untuk beralih ke TV digital.

Hal ini diberlakukan, karena tersedia banyak sekali masyarakat yang merasa tidak puas menonton siaran televisi dari berbagai macam Channel Televisi, dengan menggunakan Televisi Analog tersebut.

Bahkan tidak hanya itu saja, Jaringan Televisi Analog tidak merata diseluruh wilayah Indonesia. Sehingga ada sebagian besar masyarakat yang tidak dapat menyaksikan siaran dari berbagai macam Channel Televisi.

Maka dari itulah, pihak Kemenkominfo tepat pada tanggal 2 November 2022, telah menyatakan akan berhenti memberikan palayanan untuk Televisi Analog. Sehingga masyarakat harus mengganti nya dengan Aplikasi Televisi Digital. Lantas, penasaran seperti apa Aplikasi Sinyal TV Digital? Simak penjelasan di bawah ini hingga tuntas.

Apa Itu Aplikasi Sinyal TV Digital?

Sinyal TV Digital Apk adalah salah satu Aplikasi Tools yang dapat kamu gunakan untuk mengecek sinyal Televisi dan untuk memperoleh Chanel TV tanpa harus berlangganan terlebih dahulu. Nantinya semua kanal dari TV analog akan di hentikan dan juga akan beralih ke jaringan frekuensi baru yang lebih maksimal lewat siaran TV Digital.

Sebelumnya peerlu diketahui, Sinyal TV Digital APK ini adalah aplikasi baru yang di rilis oleh pemerintah. Nah, kamu yang yang menonton Televisi, sekarang kamu harus beralih ke Frekuensi Digital, dan untuk para pengguna non Smart TV harus menambah alat atau menggunakan Set Top Box atau STB.

Salah satu keuntungan dari peralihan frekuensi sinyal sendiri, adalah pengguna akan bisa mendapatkan kualitas tayangan dengan suara yang sangat jernih. Namun, kenyataannya penyebaran sinyal TV digital, masih belum bisa merata di semua wilayah yang ada di Indonesia.

Aplikasi sinyal TV digital yang di kembangkan oleh kominfo ini memang di khususkan untuk masyarakat supaya mendapatkan informasi sinyal TV Digital yang lebih baik. Jadi, masyarakat sekarang bisa langsung meninjau ketersediaan sinyal TV Digital sesuai dengan wilayah masing masing. Serta juga aplikasi tersebut bisa membantu masyarakat untuk mengetahui tentang sinyal TV yang tersedia bila sudah menyesuaikan antena yang di gunakan.

Fitur – Fitur Sinyal TV Digital

Tersedia Fitur-Fitur bermanfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasi Sinyal TV Digital Apk tersebut. Nah, untuk mengetahui apa saja Fitur nya silahkan kamu simak rangkuman di bawah ini.

1. Cek Jangkauan Sinyal

Buat kamu yang kini masih ragu apakah wilayah tempat tinggal kamu bisa mendapatkan channel TV digital atau tidak. Aplikasi yang satu ini berfungsi untuk mengecek kekuatan sinyal sesuai dengan wilayah kamu masing – masing. Jadi, kamu nantinya akan mengetahui channel apa saja yang dapat ditonton.

2. Memperkuat Sinyal

Aplikasi ini juga dapat memperkuat sinyal ke televisi digital. Jadi, ketika ada gangguan, maka kamu bisa mengatasinya tanpa mengeluarkan modal lagi.

Selain itu, SinyalTVDigital juga nantinya akan memperlihatkan informasi seputar perkiraan jangkauan dan kekuatan sinyalnya. Jadi, kamu dapat mengetahui ke arah mana sebaiknya mengarahkan antena supaya mendapatkan sinyal terkuat.

3. Channel TV Digital Terlengkap

Bahkan selain itu, aplikasi ini memiliki daftar channel TV terlengkap untuk dilihat seberapa kuat jangkauannya. Kamu perlu tahu, bahwa ada 43 konten siaran yang bisa kamu dapatkan nantinya. Entah itu sinyal TV digital SCTV, RCTI, TvOne, maupun lainnya bisa kamu cek sendiri.

4. Auto Search Channel Televisi

Terakhir, agar mempermudah penggunaannya, tersedia fitur auto search sehingga kamu bisa mencari sendiri channel yang diinginkan. Jadi, apabila kamu memiliki channel favorit dan kamu ingin tahu apakah jangkauannya sampai ke wilayah kamu, maka kamu bisa langsung pakai fitur ini saja.

Download Aplikasi Sinyal TV Digital Terbaru 2022

Silahkan Download Aplikasi Sinyal TV Digital APK Terbaru 2022 melalui Google Play Store atau App Store. Sebab, Aplikasi yang satu ini sudah di rilis secara resmi dan kini bisa langsung kita gunakan untuk meninjau sinyal TV Digital yang lebih baik.

Langsung saja, berikut adalah Link download aplikasi sinyal TV digital yaitu:

Nama AplikasiSinyal TV Digital Apk
Ukuran Aplikasi10 MB
Link DownloadKlik Disini
PengembangBangunindo
Gadget Handphone4.1 Jelly Bean+

Masih Banyak Yang Lebih Menarik :

  1. Begini Cara Mendapatkan STB TV Digital Bersertifikasi Kominfo
  2. Provid Whatsapp Profile Video Apk, Ini Cara Membuatnya!
  3. Trik Admin Kunci Slot Online Gampang Menang Tanpa Kecanduan

Cara Menggunakan Aplikasi Sinyal TV

Nah, untuk menjalankan Aplikasi Sinyal TV dapat di lakukan dengan sangatlah mudah melalui perangkat HP. Berikut ini caranya:

  1. Pertama silahkan buka Aplikasi Sinyal TV Digital yang tersedia di HP kamu.
  2. Jangan lupa aktifkan dan berilah Izin untuk bisa mengakses lokasi.
  3. Kemudian klik Get Started.
  4. Lalu klik ikon Bidik dan arahkan ke bagian tengah bawah layar.
  5. Setelah itu, masukkan Lokasi sesuai dengan wilayah kamu masing – masing.
  6. Kemudian Informasi terkait lembaga multiflexing akan langsung di tayangkan di layar TV kita.
  7. Nah, supaya bisa lebih jelas detail kekuatan sinyal silahkan kamu Klik See Mux.
  8. Terakhir, klik ikon yang berbentuk Galeri untuk melihat daftar lengkap konten siaran TV.
  9. Selesai.

Cukup sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat ya.

Leave a Comment