Shutterstock Apk Penghasil Uang

Photo of author
Written By news

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Newsfor Shutterstock Apk Penghasil Uang – Sejak 2019, Shutterstock telah memberi siapa pun keleluasaan untuk mendaftar sebagai kontributor di situs webnya. Ini berarti bahwa tidak ada identitas tambahan, seperti paspor, yang diperlukan untuk pendaftaran.

Karena sebelumnya, untuk mendaftar di situs ini, kontributor harus memverifikasi paspor terlebih dahulu agar akunnya disetujui. Banyak orang, termasuk saya, menunggu kabar ini. Jadi Anda dan saya dapat menghasilkan uang dari situs ini.

Mendaftar juga mudah. Hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana. Jika anda penasaran bagaimana cara mendaftarnya, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Apa itu Shutterstock Apk Penghasil Uang ?

Shutterstock Apk Penghasil

Di situs webnya, Shutterstock dikenal sebagai platform global untuk gambar, video, dan musik berlisensi tinggi. Jadi Shutterstock adalah situs micro-stock, tempat menjual foto online, menjual gambar vektor, video pendek, dan lainnya.

Ada sejumlah besar konten visual yang tersedia untuk diunduh atau dijual gratis di platform ini. Konten visual ini disediakan oleh komunitas platform dengan berbagai latar belakang profesional yang tersebar di seluruh dunia. Mulailah dengan desainer grafis, direktur kreatif, editor video, pembuat film, pengembang web, pengembang aplikasi, desainer UX, fotografer, dan banyak lagi.

Dalam pengertian yang lebih umum, Shutterstock adalah situs web yang menawarkan berbagai gambar, foto, dan video yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan. Saya sebutkan di atas komunitas yang menyediakan konten di Shutterstock. Komunitas ini disebut kontributor.

Kontributor Shutterstock adalah para profesional yang saya sebutkan di atas, yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Shutterstock sendiri didirikan di New York pada tahun 2003 oleh Jon Oringer, seorang programmer, fotografer, dan pengusaha yang cukup sukses.

Bagi yang ingin menjadi kontributor situs ini, ada banyak keuntungan, yaitu:

  • Foto, desain, atau video Anda akan lebih cenderung muncul di beranda situs web
  • Shutterstock adalah salah satu situs microinventory paling populer dengan kontributor terbanyak di dunia
  • Berbagai varian dan format file dapat diunggah atau diunduh
  • Tidak ada paspor atau identifikasi lain yang diperlukan untuk mendaftar sebagai pengguna atau kontributor
  • Halaman kontributor di Shutterstock dapat digunakan sebagai portofolio saat mendaftar ke situs microstock lain seperti Freepik
  • Konten yang diunggah ke situs ini dapat dijual di situs microstock lain (seperti Adobe Stock) atau di aplikasi jual beli foto, selama lisensinya tidak eksklusif.
  • Setiap kontributor bisa mendapatkan uang dari sini

Bagi siapa pun yang ingin menghasilkan uang dari Shutterstock, langkah pertama adalah mendaftar. Untuk daftarnya, baca artikel ini sampai habis.

Cara Daftar Jadi Kontributor di Shutterstock 2022

Shutterstock Apk Penghasil Uang

Lalu bagaimana cara mendaftar sebagai kontributor di Shutterstock? Pasti penasaran kan? Di bawah ini adalah langkah-langkahnya.

Kunjungi dashboard Shutterstock kontributor

Langkah pertama adalah mengunjungi Dashboard Kontributor Shutterstock di submit.shutterstock.com. Untuk akses lebih mudah ke “sini“.

Setelah berada di dasbor, daftar sebagai kontributor dengan mengklik tombol Gabung Sekarang di halaman beranda situs [bagian header lengket juga tersedia].

Isi data pribadi

Setelah mengklik Join Now, isikan informasi pribadi yang diperlukan seperti nama, email dan password, kemudian klik Next. Catatan, ada baiknya mengisi data dengan benar, termasuk email yang aktif agar bisa diverifikasi nanti.

Verifikasi email

Langkah selanjutnya buka email yang digunakan saat registrasi dan cari email dari Shutterstock, lalu klik link verifikasi.

Tautan verifikasi ini ada di tujuh kata pertama email. Silakan klik di sini untuk memverifikasi email Anda.

Verifikasi berhasil

Setelah mengklik tautan verifikasi, Anda akan diarahkan ke situs web shutterstock dengan pemberitahuan yang ditunjukkan di bawah ini. di sini silakan klik berikutnya

Selesaikan registrasi tahap dua

Setelah mengklik next, Anda akan diarahkan ke formulir pendaftaran tahap kedua. Di sini, Anda harus memasukkan alamat tempat tinggal atau alamat lengkap Anda dimulai dengan jalan dan wilayah, kode pos, negara bagian, dan nomor telepon yang valid.

Ada juga dua kolom dalam tabel ini, yang pertama adalah alamat tempat tinggal dan yang kedua adalah alamat surat. Untuk alamat surat tidak perlu diisi, karena otomatis mengisi data dari alamat tempat tinggal.

Jika Anda tidak ingin alamat tempat tinggal sama dengan alamat surat, harap hapus centang pada kolom di bawah ini yang menyatakan bahwa alamat tempat tinggal dan surat saya sama dan masukkan alamat surat yang berbeda.

Upload image

Setelah proses ini selesai, Anda akan diarahkan ke halaman selamat datang.

Di halaman ini, Anda perlu mengunggah konten pertama Anda dalam bentuk gambar, foto, atau video untuk kemudian ditinjau oleh tim Shutterstock.

Ke dashboard kontributor

Jika Anda tidak ingin mengunggah konten, cukup klik tombol Buka dasbor Anda untuk menelusuri dasbor kontributor.

Setelah mendaftar, apa selanjutnya? Jika Anda belum mengunggah konten untuk ditinjau, silakan unggah terlebih dahulu.

Jika Anda telah mengunggah foto Anda, harap tunggu pemberitahuan lebih lanjut dari Shutterstock. Mengapa meninjau konten terlebih dahulu?

Ini dirancang untuk menjaga kualitas konten yang disajikan oleh platform. Foto, gambar, atau video ini akan menentukan apakah Anda seorang kontributor Shutterstock.

Jika foto pertama yang diunggah tidak disetujui, unggah foto lain hingga disetujui.

Pada saat yang sama, jika foto yang Anda unggah disetujui, unggah sebanyak mungkin untuk meningkatkan penghasilan Anda.

Cara upload file di Shutterstock

Dengan mengunggah file di situs ini, secara tidak langsung berarti Anda mencoba menjual file foto atau grafik Anda. Jadi bagaimana Anda menjual foto di shutterstock 2022? Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunggah file :

  • Siapkan file yang akan diupload terlebih dahulu [lihat di bawah untuk detail dan mekanisme file. Jika sudah, langkah selanjutnya masuk ke dashboard Shutterstock > lalu klik tombol upload
  • Di sini, Anda akan diarahkan ke halaman baru yang meminta Anda untuk menyeret file sesuai dengan format yang diminta. Jika ada bug, tolong perbaiki sampai berhasil
  • Setelah foto berhasil diunggah, langkah selanjutnya adalah mengisi deskripsi foto, gambar, dan video yang diunggah sebelumnya. Untuk deskripsi, Anda dapat menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Oh ya, di deskripsi ini ada beberapa kolom seperti judul, kategori, kata kunci dan tag. Karena label dapat diisi hingga 50 kata sekaligus [Manfaatkan ini dengan baik]
  • Jika demikian, foto yang diunggah akan masuk ke status billing pending. Harap tunggu proses review Shutterstock, yang biasanya memakan waktu 1-5 hari

Setelah ditinjau dan disetujui oleh tim, foto, gambar, dan video Anda akan muncul di situs web ini. Dengan kata lain, Anda sudah bisa menghasilkan uang di Shutterstock.

Leave a Comment