Setelan dan Fungsi Proxy WhatsApp, Ini Cara Settingnya!

Photo of author
Written By news

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Newsfor.id – Setelan dan Fungsi Proxy WhatsApp – Sepertinya belakangan ini, banyak warganet yang tengah mencari tahu tentang setelan dan fungsi proxy Whatsapp. Apabila kamu salah satunya, maka kini kamu berada pada website yang tepat. Sebab, kali ini Mimin akan menjelaskannya secara detail.

Whatsapp memang dikenal sebagai salah satu aplikasi pengolah pesan yang banyak digunakan oleh warganet. Tidak heran sebab aplikasi ini tentunya menyediakan fitur yang cukup lengkap mulai dari chat, telepon, sampai dengan video call.

Bahkan lebih dari itu aplikasi Whatsapp juga sangat berguna untuk bisa berbagi dengan teman atau kerabat melalui fitur story dan komunitas. Akan tetapi, yang sedang banyak ditanyakan oleh warganet sekarang ini adalah tentang apa itu proxy di Whatsapp? Untuk informasi lebih detailnya silahkan simak ulasan di bawah ini.

Apa itu Proxy di Whatsapp?

Fungsi proxy di Whatsapp ini termasuk dalam fitur terbaru yang dirilis oleh pengembang. Di dalam update terbaru, kamu nantinya bisa menemukan fitur ini yang akan menunjang kebutuhan penggunaan aplikasi menjadi lebih baik.

Dengan adanya aktivasi dari sistem proxy ini memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi Whatsapp meski mendapatkan gangguan jaringan atau terblokir.

Dimana juga sistem proxy ini disediakan oleh Whatsapp untuk bisa memberikan kemudahan bagi pengguna untuk bisa menerima pesan dengan baik.

Bahkan selain itu sistem enkripsi end to end di aplikasi Whatsapp sendiri mampu untuk menjaga pembaca pesan antara pengguna dengan penerima.

Fungsi Proxy di Whatsapp

Mungkin dari kalian masih banyak yang bingung dengan apa sebenarnya fungsi dari proxy di aplikasi Whatsapp. Jadi, perlu diketahui oleh kamu bahwa sebernarnya sistem ini memungkiankan pengguan untuk merahasiakan alamat IP pada perangkat yang digunakan.

Tidak hanya itu saja, seperti yang sudah disebutkan di atas nantinya pengguna bisa mengakses aplikasi dengan mudah meski mendapatkan gangguan.

Hal tersebut bisa terjadi karena alamt IP yang digunakan adalah server milik Whatsapp itu sendiri bisa tersambung dengan baik.

Nah untuk setting fitur proxy di Whatsapp sendiri kini sudah tersedia pada aplikasi versi terbaru. Dimana pengguna bisa mulai mengaktifkannya dengan akses melalui pengaturan. Silahkan simak caranya di bawah ini.

Masih Banyak Informasi Yang Lebih Menarik Disini :

  1. Begini Cara Menghapus Akun Gojek Customer Permanen
  2. Videorecap Viewodyssey Com, Begini Cara Rekap Youtube 2022
  3. Cara Langganan YouTube Premium 3 Bulan Hanya Rp5.000
  4. Cara Menggunakan Monetary Telkomsel Untuk Internet

Cara Setting Proxy di Whatsapp

Namun sebelum itu pastikan aplikasi Whatsapp sudah diupdate untuk versi terbaru. Apabila memang sudah diupdate bisa langsung saja ikuti panduan singkat di bawah ini:

  1. Pertama, buka aplikasi Whatsapp kamu.
  2. Di tab Chat, silahkan pilih menu Opsi lainnya lalu masuk ke Setelan.
  3. Kemudian pilih menu Penyimpanan dan data dan klik opsi Proxy.
  4. Lalu pilih opsi Gunakan proxy.
  5. Setelah itu, kamu bisa pilih menu Setel proxy dan masukkan alamat proxy yang ingin kamu gunakan.
  6. Selanjutnya, pilih tombol Simpan dan jika koneksi berhasil, maka akan muncul tanda centang.
  7. Selesai.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Sehingga, dengan mengikuti arahan tersebut kini kamu berhasil untuk menggunakan fitur terbaru Proxy di aplikasi Whatasapp.

Baiklah, sekian dulu artikel kali ini yang dapat Mimin bagikan mengenai Setelan dan Fungsi Proxy WhatsApp, Ini Cara Settingnya!. Mudah – mudahan dengan adanya informasi diatas yang sudah Mimin buat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua. Serta informasi diatas dapat kalian pergunakan dengan sebaik mungkin.

Untuk itu, jangan sampai ketinggalan update artikel dari Mimin setiap harinya, karena Mimin banyak menyediakan informasi seputar game, teknologi dan informasi masa kini. Sekian, sampai jumpa lagi dan terima kasih telah berkunjung di Newsfor.id.

Leave a Comment