Cara Mengetahui Password WiFi Dengan Mac Address

Photo of author
Written By news

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Newsfor.id – Cara Mengetahui Password WiFi – MAC Address adalah sebuah nomor yang ada pada setiap mesin dan nomor tersebut yang sudah membedakan setiap perangkat yang ada seperti PC, HP, di dalam sebuah jaringan. Sementara untuk tipe atau jenis perlindungan yang biasa di pakai dalam WiFi Hotspot adalah MAC Address yang dapat membuat Wifi seperti Indihome sangat sulit di hack atau di bobol.

Secara umum, MAC AddresS Filtering dipakai untuk memblokir sebuah jaringan yang datang dari mesin atau perangkat tertentu yang di kenalnya. Terus Router WiFi yang menggunakan alamat MAC Komputer atau HP di jaringan untuk mengidentifikasinya dan nantinya akan memblokir atau mengizinkan akses,

Nah, jaringan yang masuk dari alamat MAC tertentu nantinya akan di saring tergantung dari kebijakan pemilik Hotspot Wifi masing – masing.

Cara Untuk Mengetahui Password Wifi dengan MAC Address

Kamu tidak perlu khawatir apabila smartphone kamu sudah di blokir oleh penyedia Hotspot WiFi. Atau kamu juga bisa mengetahui tentang password Hotspot orang lain, sebab kini kamu bisa melihat atau mengetahui pasword Wifi. Salah satu caranya adalah dengan mengcopy MAC Address orang lain yang sedang tersambung ke Wifi, kemudian mengcopy MAC tersebut ke HP yang kamu miliki.

Jika kamu penasaran tentang bagaimana cara melakukannya, berikut adalah cara untuk mengetahui password Wifi menggunakan MAC Address.

Cara Mengetahui Password Wifi di MAC Address

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui password Wifi menggunakan MAC Address. Namun, sebelumnya kamu harus menyediakan terlebih dahulu alat alat yang akan dibutuhkan. Berikut alat yang perlu kamu persiapkan.

1. HP Android

  1. Fing Network Tools
  2. Download Aplikasi Change My MAC

2. Laptop Atau PC

  1. Advanced IP Scanner
  2. Technitium Mac Address Changer

Cara Mengetahui Password WiFi dengan MAC Addres di HP Android

Nah, setelah semua peralatan yang di butuhkan sudah terkumpul, maka kini kamu langsung menjalankan beberapa cara untuk mengetahui password wifi dengan MAC Address di HP android yaitu:

  1. Pertama, hubungkan jaringan WiFi dengan Hotspot yang sudah di targetkan.
  2. Jika sudah, silahkan download dan install Aplikasi FING menggunakan link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.overlook.android.fing&hl=in&gl=US&pli=1.
  3. Nah, setelah sudah berhasil menginstalnya, maka bukalah Aplikasi FING tersebut lalu klik WiFi korban.
  4. Kemudian klik opsi Scan dan tunggulah beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  5. Setelah itu, kamu bisa melihat alamat IP dan MAC Address milik sendiri, dan kamu juga nantinya bisa melihat alamat IP orang lain yang sudah tersambung ke Hotspot tersebut.
  6. Setelah itu, pilihlah salah satu IP orang lain dan nantinya akan tampil detail, seperti MAC Address pengguna.
  7. Silahkan tulis alamat MAC Address Orang itu lalu copy.
  8. Selanjutnya bukalah Aplikasi Change My MAC untuk mengganti MAC kita dengan MAC Address Orang lain.
  9. Terakhir, Paste MAC yang telah kita Copy sebelumnya, dan klik OK.
  10. Selesai.

Nah, dengan begitu maka kini kamu sudah mengetahui Password Wifi orang lain menggunakan MAC Address dan beberapa cara yang sangat mudah.

Masih Banyak Informasi Yang Lebih Menarik Disini :

  1. Download Sinyal TV Digital Apk Versi Terbaru 2022
  2. Begini Cara Mendapatkan STB TV Digital Bersertifikasi Kominfo
  3. Provid Whatsapp Profile Video Apk, Ini Cara Membuatnya!

Cara Mengetahui Password Wifi Dengan MAC Addressdi PC atau Laptop

Selain Cara Mengetahui Password WiFi dengan MAC Addres di HP Android, kamu juga bisa mengetahui Password Wifi menggunakan MAC Address di PC atau Laptop kamu. Berikut ini caranya:

  1. Pertama, hidupkan PC atau Laptop yang kamu miliki.
  2. Aktifkan WiFi, dan hubungkan ke wireles WiFi yang di inginkan, setelah Connect ke windows 10, kemudian klik kanan pada nama Hotspot tersebut, dan klik lah Properties.
  3. Jika sudah, scroll ke bawah sampai tab Properties dan perhatikan IP kita dan catatlah IP tersebut di Notepad.
  4. Setelah itu, buka IP Scanner yang sudah di download sebelumnya dan isikan IP Range yang akan kita Scan menggunakan IP yang sudah kita tulis sebelumnya.
  5. Misalnya saja IP yang kita punya 135. 125. 1. 13. Setelah itu, kamu bisa tuliskan pada kolom Range awal AP yang sudah cocok dengan IP sebelumnya, tapi gantikan angka di bagian akhir dengan angka 1 jadi 135. 125 1. 1. Dan pada kolom yang kedua tuliskan sama, tapi angka satu yang paling akhir harus kita ganti dengan 255, jadi 135. 1. 255 maka hasilnya akan menjadi 135, 125, 1. 1. menjadi 135. 125. 1. 255 dan klik Start atau tombol Merah.
  6. Setelah proses sudah Scanning dan sudah mendapatkan informasi IP yang hidup serta terkoneksi dengan WiFi tersebut.
  7. Selanjutnya perhatikan IP yang masih hidup [alive host] yang di tandai dengan corak biru] lalu klik kanan pada IP yang hidup tersebut.
  8. Pada tahap ini, MAC Address pada setiap IP akan muncul jika Mac Addressnya tidak muncul. Jadi, seleksi saja IP yang lain] dan tulis MAC Addressnya.
  9. Selanjutnya, buka Technitium MAC Address yang sudah kita install dan di situ sudah terdapat Field MAC Address dan gantilah dengan yang kita punya sebelumnya dan tekanlah Chang MAC ID.
  10. Terakhir, tungggulah beberapa saat sampai prosesnya selesai, karena MAC kita sedang di ubah dan akan terkoneksi kembali dengan Hotspot.
  11. Selesai. Dengan begitu, maka kini kamu sudah bisa mengetahui Password Wifi seseorang dengan menggunakan MAC Address.

Cukup sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat ya.

Leave a Comment